Jumat, 27 September 2019

Prospek Jurusan Perbankan

                       Peluang Kerja Jurusan Perbankan


Source : https://ajreksam.wordpress.com/2017/07/24/pos-blog-pertama/
   Perlu di ketahui bahwa jurusan ini ilmu keuangan dan perbankan  memang sangat banyak sekali peminatnya. Sehingga nya dalam hal ini jurusan ini dapat di jadikan sebagai jurusan dengan stok peminat yang cukup banyak. Namun untuk peluang pekerjaan untuk jurusan ilmu perbankan dan keuangan ini juga lumayan cukup besar. Sehingga membuat seorang yang ingin bekerja di sini akan tertarik dan akhirnya masuk jurusan ilmu perbankan dan keuangan ini. 
 
Perlu kita ketahui bersama bahwa jurusan ilmu perbankan dan keuangan ini merupakan jurusan yang sangat di senangi dan di minati oleh banyak orang. Sehingga nya dalam hal ini seorang tersebut akan terus bekerja dan belajar untuk dapat bekerja dengan baik dan benar di sebuah perusahaan ataupun di sebuah lembaga tersebut. Namun sebenarnya perlu di ketahui bahwa jurusan ilmu perbankan dan keuangan ini merupakan ilmu yang sangat di senagi dan di minati oleh banyak orang karena pada dasarnya ilmu ini memang sangat menjadi peminat orang yang cukup banyak. 
 
Banyak orang yang mengira apabila masuk jurusan ilmu keuangan dan perbankan ini akan memperoleh prospek kerja yang sangat luas sekali dan gampang untuk mendapatkan pekerjaan. Namun hal ini sebenarnya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Apabila seseorang tersebut memiliki bakat dan skill yang bagus maka prospek pekrjaan yang akan di dapatkan juga bagus. 

Ada beberapa prospek pekerjaan untuk jurusan keuangan dan perbankan diantaranya adaah sebagai berikut, diantaranya dalah:

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Perbankan Dan Keuangan Di Bagian  Staff Administrasi


Dalam hal ini tugas dari seorang staff administrasi adalah sebagai yang mengurus segala macam urusan administrasi di sebuah perusahaan tersebut. Dalam hal ini juga ada beberpa perusahaan yang sesuai untuk lulusan program pendidikan keuangan dan juga perbankan di antaranya adalah perusahaan yang sering mengelola keuangan dan yang berhubungan dengan uang seperti di bank atau masih banyak perusahaan besar lainnya.
 
Bekerja di sebuah bank juga merupakan suatu hal yang sangat menguntungkan. Karena perbankan merupakan sektor yang terus tumbuh dan terus berkembang. Sehinggnya kamu juga dapat mencari peluang pekerjaan di perusahaan lain di bagian staff administrasi selain di perusahaan bank tersebut.  
 

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Perbankan Dan Keuangan Di Bagian Customer Service


Seorang yang lulus dari jurusan ilmu  perbankan dan keuangan dapat juga mendaftar di bagian Customer Service. Karean pekerjaan ini yaitu di bagian Customer Service merupakan pekerjaan yang sangat menyenangkan untuk beberapa orang yang memang ahli di bidang ini.

Gaji yang cukup besar dan menjanjikan membuat peluang pekerjaan ini amat di cari oleh banyak orang. Sehingga pekerjaan sebagai Customer Service adalah pekerjaan yang sangat menguntungkan oleh sebagian orang.
 

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Perbankan Dan Keuangan Di Bagian Teller



Source : https://www.hipwee.com/sukses/selain-cs-atau-teller-7-jabatan-di-bank-ini-wajib-tahu-buatmu-yang-ingin-kerja-di-sana/

Seseorang yang baru lulus dari Jurusan Ilmu Perbankan Dan Keuangan selain dapat bekerja di bagian Caustemer Service juga dapat bekerja di bagian teller yang berada di sebuah perusahaan besar ataupun di bank.
Sehingganya pekerjaan ini memang sangat cocok untuk jurusan Ilmu Perbankan Ataupun Keuangan tersebut. Perlu di ketahu bahwa Teller adalah seorang yang bekerja dengan memperoleh tugas sebagai yang melayani nasabah dalam setiap transaksi yang sedang di jalani oleh seseorang tersebut di sebuah bank. Dalam hal ini seorang Teller harus menguasai sitem komputer keuangan yang berad di sebuah bank tersebut dan juga dapat menguasai pelayanan masyarakat yang baik di dalam bank tersebut. Sehingga seorang Teller ini memiliki sebuah tanggungjawab yang penuh dalam urusan pelayanan masyarakat di sebuah bank tersebut.

Dalam hal ini perlu di ketahui bahwa Teller dapat di jumpai di sebuah bank yang ada di manapun kalian berada. Maka dari itu semua bank akan ada Seorang Teller. Dan bank juga pasti membutuhkan Teller untuk mengendalikan sistem komputer keuangan yang berada di bank tersebut dan juga sebagai pengendali dari pelayanan yang ada di masyarakat tersebut. 

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Perbankan Dan Keuangan Di Bagian Staff Marketing


Perlu di ketahui terlebih dahulu bahwa staff marketing adalah seseorang yang bertugas untuk mempromosikan ataupun memasarkan produk. Dalam hal ini memjadi seorang marketing merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan apabila seseorang tersebut memang telah memiliki skill ataupun bakat di bidang ini. Sehingganya memang telah banyak yang mengetahui bahwa menjadi seorang Staff Marketing merupakan suatu hal yang sangat menyenagkan.

Apalgi dengan gaji yang menjanjikan dan di tambah dengan bonus yang lumayan cukup membuat seseorang yang bekerja sebagai Staff Marketing menjadi tidak menyerah an terus semangat.   
 

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Perbankan Dan Keuangan Di Bagian Lembaga Keuangan Selain Bank


Dalam hal ini seorang yang memang telah ahli di bidang ini selain bekerja di bagain bank juga dapat bekerja di perusahaan ataupun lembaga-lembaga yang sedang mengatur tentang keuangan.  Dalam hal ini juga kalian dapat bekerja di bagaian koperasi, perusahaan asuransi, pegadaian, bursa efek, leasing dan masih banyak yang lainnya yang dapat di gunakan sebagai peluang pekerjaan anda setelah lulus dari jurusan ilmu perbankan dan keuangan tersebut. Sehingga kalian nantinya tidak akan kebingungan dalam memilih dan juga mencari peluang pekerjaan apa yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan hidup anda saat ini. 
 
Jika memang kalian telah memutuskan untuk bekerja di sebuah lembaga ataupun perusahaan tertentu kalian juga dapat bekerja di berbagai devisi atau bagian administrasi, marketing, ataupun operasional yang lainnya. Yang dapat di jadikan sebagai sebuah koperasi yang baik dan benar sesuai dengan keputusan dari manajemen yang telah ada saat ini.  Sehingga dalam hal ini akan memudahkan seorang yang berasal dari jurusan ilmu perbankan dan keuangan untuk dapat bekerja di bidang ini. 
 

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Perbankan Dan Keuangan Di Bagian Tenaga Pendidik atau Dosen


Dalam hal ini apabila memang seseorang tersebut masih memiliki keinginan untuk terus belajar dan terus bekerja dan ingin terus melanjutkan pendidikan dan ingin menyamapaikan ilmu yang di milikinya tersebut kepada orang banyak, maka hal yang dapat di lakukan salah satunya yaitu dapat menjadi seorang Dosen taupun Tenaga Pendidik. Karena pada dasarnya dosen merupakan seseorang yang memiliki jasa yang paling banyak dan paling pentng dalam proses pembelajaran tersebut.maka dari itulah dalam pembelajaran harus di bimbing oleh dosen ataupun guru. 
 
Untuk dapat menjadi seorang Dosen dapat dilakukan dengan melanjutkan S2 terlebih dahulu. Agar dapat menjadi seorang yang profesional di bidang ini. Sehingga nya seorang yang memang telah lulus S2 gar dapat menjadi seorang dosen yang ahli dibidang ini. Dalam hal ini seorang dosen biasanya akan melanjutkan lagi ke S3. Apabila memang dosen tersebut masih di rasanya kurang ilmu yang di milikinya tersebut.

Sehingga pendidikan itu memang sangat di butuhkan sekali untuk seorang yang berasal dari jurusan ilmu perbankan dan keuangan tersebut. Dan juga dari jurusan lain pun juga perlu untuk terus belajar dan belajar. 
 

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Perbankan Dan Keuangan Di Bagian Wirausaha


Memang telah banyak kita ketahui bersama bahwa semua orang pasti memiliki keinginan untuk berwirausaha. Untuk wirausaha ini sendiri dapat berasal dari jurusan lain, bukan hanya dari jurusan kita sendiri saja. Sehingganya jurusan ini memang tidak akan ada salahnya apabila mencoba untuk menjadi seorang wirausaha.

Karena pada bakat dan ilmu yang telah di miliki seorang yang berasal dari jurusan ilmu perbankan dan keuangan ini juga dapat bekerja di bidang kewirausahaan. Karena telah memiliki ilmu untuk mengolah uang dan memanajemen uang dengan baik agar dapat memperoleh keuntungan dan kerugian yang di dapat pun akan lebih berkurang atau malah bisa jadi tidak rugi sama sekali. Maka dari itu untuk berwirausaha ini juga sangat di anjurkan untuk jurusan ilmu perbankan dan keuangan ini sendiri. 


  Jika ada hal yang kurang jelas bisa kalian tanyakan di kolom komentar, atau yang mau memberikan kritik dan saran silahkan, mau kirim salam buat Sahabatnya juga silahkan Terserah kalian aja lah, Okee!?

0 Comments:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah mampir ke Blog saya.