Jumat, 27 September 2019

Prospek Jurusan Pemasaran

                  Peluang Kerja Jurusan Pemasaran

Source : http://aladarojah.blogspot.com/2017/11/pentingnya-mengambil-jurusan-marketing.html
Prospek kerja bagi lulusan Manejemen Pemasaran di antaranya adalah :
1. Sales Excecutive / Marketing Division
Merupakan bagian utama yang menjadi ujung tombak perusahaan untuk menjual barang dan jasa yang dimiliki oleh sebuah perusahaan dengan sebaik mungkin. Menjadi Sales Excecutive sangat menggiurkan, apalagi jika perusahaan tempat dimana kamu bekerja memberikan bonus yang besar dari setiap apa yang kamu jual. Namun tentunya perjuangan di dunia sales ini sarat akan persaingan dan membutuhkan mental yang kuat.
2. Konsultan / Marketing Analisis
Source : https://talkingdesi.com/peran-manfaat-jasa-konsultan-marketing/

Kamu juga bisa bekerja di lembaga konsultan marketing yang senantiasa menyajikan data-data mengenai dunia bisnis dan target pasar yang di cari oleh industri perusahaan.
3. Social Media Marketing
Saat ini semakin banyak saja perusahaan yang melirik sosial media sebagai sarana mereka untuk melakukan strategi pendekatan dan menarik hati konsumen. Sekarang sosial media marketing juga sudah mulai menjadi bahan yang dipelajari secara akademik karena pengaruhnya yang cukup besar saat ini.
4. Entrepreneur

Source : https://bali.tribunnews.com/2019/05/10/menjadi-karyawan-atau-entrepreneur-mana-yang-menjadi-pilihan-milenial

Seorang pemasar sangat mirip dengan seorang wirausahawan, harus memiliki jiwa tangguh dan kepemimpinan yang tinggi. Kamu bisa mengembangkan usaha kamu sendiri dengan ilmu marketing yang kamu miliki apapun sektor bisnis yang kamu kerjakan.
Jika ada hal yang kurang jelas bisa kalian tanyakan di kolom komentar, atau yang mau memberikan kritik dan saran silahkan, mau kirim salam buat Sahabatnya juga silahkan Terserah kalian aja lah, Okee!?

0 Comments:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah mampir ke Blog saya.