Kamis, 26 September 2019

History of Komputama

         Sejarah Berdirinya SMK Komputama Majenang


 Gedung SMK pada tanggal 10 Februari 2014



   Perkembangan teknologi yang selalu berkembang cepat menuntut masyarakat untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan dan kemajuan teknologi, tidak terkecuali di kota Majenang, kota kecil danbaru berkembang.
   Teknologi Komputer sebagai salah satu media dan alat bantu dalam segala aktifitas manusia, merupakan kebutuhan yang sangat vital. Hal tersebut menjadi latar belakang Bapak Fathul Aminudin Aziz, Muhlison dan Muslih untuk membuka sebuah lembaga Kursus Komputer, maka pada bulan Oktober 1998, dibawah naungan Yayasan El Bayan Majenang mendirikan Lembaga Kursus Komputer yang diberinama LPK IKMI MAJENANG yang beralamat di Jalan Diponegoro Majenang, Gedung Laksana Komputer Lantai 2. Program Kursus yang dibuka adalah Kursus Intensif dan Kilat dengan jurusan Komputer Perkantoran. Pada tahun ke-2 membuka Program profesi satu tahun dengan Jurusan Teknik Informasi dan Akuntansi. Respon masyarakat sangat luar biasa, sehingga Program Profesi satu tahun yang dibuka berhasil mendapatkan prestasi dan penghargaan dari Bupati Cilacap dan termasuk LPK terdepan di Kabupaten Cilacap Barat dengan jumlah siswa yang cukup luar biasa.
   Perkembangan dan kebutuhan masyarakat terhadap teknologi informasi semakin besar, sehingga menuntut pengelola untuk memberikan pelayanan dan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga di tahun ke-4 LKP IKMI MAJENANG berencana mendirikan Perguruan Tinggi yaitu POLITEKNIK NUSANTARA MAJENANG, proses dan proposal pengajuan perguruan tinggi tersebut langsung diajukan ke Departemen Pendidikan Tinggi Kopertis VI Semarang Jawa Tengah. Tahap pertama melakukan konsolidasi dan bimbingan dengan pihak Kopertis. Karena masih ada beberapa persyaratan yang belum bisa terpenuhi dan ada perubahan aturan tentang Pendidikan tinggi, Pengajuan Politeknik diganti dengan pengajuan STMIK NUSANTARA MAJENANG pada tahun 2004 dan hasilnya masih belum memenuhi persyaratan dan proses pengajuan ditunda sambil melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.
   Tahun 2005 pemerintah sedang menggalakan Sekolah Vokasi / Kejuruan, melihat peluang yang ada maka akhirnya pengelola dengan dukungan pembina yayasan Bapak KH. Imam Subky dan diwakili Bapak Muhid, sambil terus melengkapi persyaratan pengajuan STMIK NUSANTARA MAJENANG, pengelola mengajukan proposal pendirian Sekolah Kejuruan yang diberi nama SMK INFORMATIKA MAJENANG, Alhamdulillah atas ijin Allah SWT pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap memberi respon positif dan memberikan ijin operasional dari Bupati Cilacap nomor 420.5/220/33/2005 dengan perubahan nama yaitu SMK KOMPUTAMA MAJENANG beralamat Jl. Yos Sudarso No. 36 A Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap 53257.

Foto Kebersamaan Para Guru Smk Komputama Majenang



   Dalam perkembangannya SMK KOMPUTAMA MAJENANG semakin tahun semakin mendapat dukungan dan respon positif dari pemerintah dan masyarakat, sehingga SMK KOMPUTAMA MAJENANG menjadi salah satu SMK kebanggaan di Kabupaten Cilacap. Tuntutan masyarakat terhadap hadirnya perguruan tinggi khususnya dibidang Teknologi Informatika terus berkembang sehingga memberikan energi yang kuat untuk dapat menghadirkan Perguruan Tinggi yang profesional. Seiring dengan SMK KOMPUTAMA MAJENANG yang sudah mandiri. Maka proses pengajuan Perguruan tinggi dilanjutkan dengan nama STMIK KOMPUTAMA MAJENANG. Tahun 2014 proposal pengajuan STMIK KOMPUTAMA MAJENANG diajukan ke Direktorat Pendidikan Tinggi Jakarta tetapi ternyata masih ada persyaratan yang masih harus dilengkapi, sehingga Tim akan terus berusaha melengkapi sampai ijin operasional STMIK KOMPUTAMA MAJENANG keluar. amin..

0 Comments:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah mampir ke Blog saya.